Blogroll

>motivasi belajar

oke di sini saya akan memposting bagaimana memotivasi diri dalam belajar
menurut pengalaman saya pribadi jika seorang pelajar di tanya  kenapa anda tidak mngerjakan tugas.pasti yg utama di ucapkan adalah males belajar dan tidak bisa.sebenarnya banyak manfaat dari belajar,
tapi kenapa 99% orang males untuk belajar.

Untuk itu saya akan membagi sedikit tips untuk belajar

1.Jangan jadikan belajar sebagai beban.
karena jika belajar tanpa keiklasan pasti ilmunya tak akan dapat meresap di otak.
ibaratnya anda mempunyai gelas jika di isi air terus mnerus pasti akan tumpah.

2.Bergaulah dengan orang-orang yang senang belajar
 jika kita Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi, akan membuat kita pun gemar belajar. Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.

3.Belajar apapun
Pengertian belajar di sini dipahami secara luas, baik formal maupun nonformal. Kita bisa belajar tentang berbagai keterampilan seperti merakit komputer, belajar menulis, membuat film, berlajar berwirausaha, dan lain lain-lainnya.

4.Belajar dari internet
Kita bisa memanfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang-orang yang senang belajar. Salah satu milis dapat menjadi ajang kita bertukar pendapat, pikiran, dan memotivasi diri. Sebagai contoh, jika ingin termotivasi untuk belajar bahasa Inggris, 

5.Bergaulah dengan orang-orang yang optimis dan selalu berpikiran positif
Di dunia ini, ada orang yang selalu terlihat optimis meski masalah merudung. Kita akan tertular semangat, gairah, dan rasa optimis jika sering bersosialisasi dengan orang-orang atau berada dalam komunitas seperti itu, dan sebaliknya.

6.Cari motivator
Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam menjalani hidup. Misalnya: teman, pacar, ataupun pasangan hidup. Anda pun bisa melakukan hal serupa dengan mencari seseorang/komunitas yang dapat membantu mengarahakan atau memotivasi Anda belajar dan meraih prestasi.