Blogroll

cara membuat kue coklat

cara membuat kue kering
banyak yang belum tau bagaimana cara membuat kue.mereka lebih senamg membeli kue yang sudah jadi karena mengangap lebih mudah,padahal lebih terjamin kualitas serta bahan jika kita membuat kue sendiri.untuk itu berikut cara membuat kue kering coklat:
Cara Membuat Kue Kering Cokelat

Untuk cara membuat kue kering cokelat ini pertama-tama kita harus memnyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti:
- Tepung terigu (150 gram)
- Tepung maizena (15 gram)
- Gula halus (100 gram)
- Cokelat bubuk (10 gram)
- Mentega (125 gram)
- 2 uah kuning telur yang telah direbus lalu dihaluskan

cara membuat:
Setelah semua bahan terkumpul, langsung kita lanjut ke dalam tahap cara membuat kue kering cokelat tersebut.
- Pertama, campurkan tepung terigu, tepung maizena dan cokelat bubuk, lalu kemudian ayak bahan tersebut.
- Kedua, gula halus dan mentega kita kocok selama kurang lebih 30 detik, lalu masukan kuning telur rebus yang telah dihaluskan sebelumnya.
- Ketiga, tambahkan campuran tepung terigu yang tadi telah diayak, kemudian aduk hingga semua tercampur rata.
- Keempat, Siapkan loyang yang telah diolesi mentega tipis dan diberi taburan cokelat bubuk tipis. Cokelat bubuk tersebut digunakan sebagai pengganti tepung terigu agar kue yang dihasilkan tidak meninggalkan sisa serbuk putih.
- Kelima, sediakan kantong segitiga yang telah diberi cetakan semprit, lalu masukan adonan kue tadi ke dalam kantung segitiga tersebut. Kemudian cetak adonan di atas loyang, dan lakukan langkah tersebut sampai adonan kue habis.
- Keenam, panggang adonan kue yang telah dicetak tersebut dalam oven yang bersuhu 160 derajat celcius kurang lebih selama 20 menit.
- Ketujuh, Setelah kue yang kita masukan ke dalam oven tersebut matang, kita angkat kue tersebut kemudian dinginkan. Agar tahan lebih lama kita masukan ke dalam toples atau wadah tertutup lainnya.